Jenis-jenis Rokok Elektrik

1. Cigalike


Cigalike bisa dibilang vaporizer komersial yang pertama kali muncul di pasaran. Jenis ini memiliki bentuk yang menyerupai rokok konvensional atau pipa dengan ujung yang bisa menyala.Tegangan yang dihasilkan Cigalike hanya rata-rata 3,7 V sehingga rasa e-juice tidak keluar maksimal. Baterai rokok elektrik ini juga cepat habis sehingga tidak efektif untuk digunakan bepergian.

2. Vaporizer Pen

Vape Pen menggunakan komponen yang disebut dengan clearomizer. Clearomizer merupakan elemen pemanas yang mampu menampung e-juice dan memanaskannya tanpa perantara.Sayangnya cartomizer ini menggunakan daya yang lebih besar dan jeda aktivitasi hingga penguapannya lebih lama. Karena itulah Vape Pen menggunakan open system dan menggunakan tegangan 3 hingga 6V.

3. Mechanical Mod

Mod ini memiliki bentuk yang mirip dengan kebanyakan vape pen. Jadi saat Anda membeli rokok elektrik lalu bingung apa itu jenis pen atau mechanical mod, lepas atomizer dan lihat sambungannya. Mechanical mod menggunakan connector yang bisa dipasangi rebuildable atomizer merek lain.

4. Regulated Mod

Regulated atau electrical mod merujuk pada setelan voltase dan hambatan yang bisa diatur pengguna tapi masih dalam skala yang ditentukan dari bawaan pabrik. Biasanya vape jenis ini memiliki indikator yang menunjukkan tegangan, baterai, dan juga hambatan listrik.

5. Vape Pod


Rokok elektrik ini terdiri dari dua bagian, baterai dan pod e-juice. Dalam rangkaian ini, pod berfungsi sebagai atomizer, tank, dan juga mouthpiece. Pod memiliki bentuk yang jauh lebih kecil jika dibanding dengan vape pen. Hal yang membedakan pod dengan jenis-jenis vape closed system lainnya adalah cairan yang digunakan. Perangkat ini juga menggunakan closed system sehingga tegangan tidak bisa diubah sesuai keinginan. E-juice pada vape pod sendiri cukup berbeda karena lebih kental dan terkonsentrasi. Meski dipanaskan dalam suhu yang rendah, tapi rasanya tetap kuat. Jika e-juice habis, biasanya pod dibuang dan diganti dengan pod lainnya karena disposable. Namun, ada pula beberapa produsen yang menyediakan pod yang bisa refill. 

Komentar